Ads

 
Kamis, 20 Oktober 2011

Membuat kategoti atau label tulisan

0 komentar
Setiap tulisan pada website dan blog pasti mempunyai kategori sebagai contoh untuk artikel lagu, lirik, music, pasti masuk pada kategori music cocoknya, fungsi dari kategori ini untuk membuat setiap tulisan agar rapi dalam penataan pengelompokan tulisan agar user visitor dengan mudah mencari kebutuhan mereka pada website maupun blog anda.


sekarang sudah pahamkan fungsi dari kategori, disini saya akan membuat kategori pada blog blogger, untuk anda yang memakai webcontent semua kategori sudah disipkan tinggal anda yang mengelompokan tulisan anda sendiri, kalau di blogger dikenal dengan setingan label kalau di wordpress dan sebagainya dikenal dengan kategori semua fungsinya sama yaitu untuk mengelompokan data postingan yang sama kedalam satu arsipan seperti pada blog saya yang anda lihat pada left sidebar ada dalam bentuk Dalam Arsipan itu adalah kategori yang di seting dalam label, berikut langkah pembuatan kategori pada blogger :
  1. pastikan anda sudah menulis tulisan dan berada dalam editor tulisan anda, pada bagian abawah from tulisan ketikan anda akan lihat tulisan Label:  
  2. isikan kategori anda kira-kira tulisan anda cocoknya dikelompokan dalam bentuk apa jika sudah ketik dan savelah tulisan anda.
  3. langkah terakhir adalah menampilkan widget untuk menampilkan kategori, buka pada Rancangan/Layout kemudian pilih Elemen Halaman dan klik Tambah Gadget kemudian cari gadget kategori atau label setinglah berbagai pengaturan sesuai kebutujan anda kemudian save perubahan anda, maka label kategori anda akan terlihat
semoga anda bisa memahami tutorial ini yach dan tidak membingungkan yang saya tahu ini bisa ditangkap untuk user yang newbie atau baru belajar semoga berhasil yach selalu ekspresikan blog dan website anda untuk dunia dengan informasi anda

Leave a Reply



Please call/sms 085244609939

 
Pindah Alamat © 2011-2014 | Modif Themes a'eb.the_sniffer. Supported Protect Powered by PAPUA-Blogs

BLOG adalah sebuah wadah yang menampung seluruh informasi untuk Dunia